..i am what i am..try to enjoy my life till the fullest..

Thursday, July 12, 2012

mysterious world


Yuhuuu....today, im going to update bout somethg..yg tlntas dlm fikirn wktu ak tgh solat..oopppsss..setan sumer itu..hoho.. sesuatu yg mistery kat dlm bumi yg booolat nie.. ssgguhnya..ciptaan Illahi sgt indah..kdg kala x tercapai dek akal..tp hati mengiyakn..

~peace

KAPADOKYA, TURKI


Rumah dari ratusan rumah terdiri dari bilik yang bersambung dan bersama-bersama merupakan sistem tertua dari kota bawah tanah berumur lebih dari 2500 thn. Area-areanya dipisahkan oleh koridor sempit, penduduk mula menetap di permukaan dan akhirnya pindah ke bawah tanah.

VALDARO, ITALY


Sepasang kerangka laki-laki dan perempuan zaman batu baru yang saling berpelukan erat tergali di Italia. Mengikut Arkeologi , sepasang kerangka ini telah terkubur kurang lebih 5.000-6.000 tahun lamanya di bawah tanah!

Untuk mempertahankan gaya pelukan ini, ilmuwan belum memutuskan memisahkan potongan kerangka tersebut. “Kami akan tetap mempertahankan sikap mereka selama ini yaitu saling berpelukan.” Demikian ujar arkeolog Irena Mannorti yang menemukan sepasang kerangka ini.

Setelah kerangka itu dipindahkan, ilmuwan akan meneliti lebih lanjut terhadap sepasang kekasih yang saling berpelukan abadi ini. Selanjutnya, kerangka tersebut akan di simpan di museum nasional Italia.

Menurut ilmuwan, bahwa pengetahuan mereka terhadap pasangan kekasih zaman batu ini sangat sedikit. Kerangka tersebut ditemukan di sebuah daerah pinggiran Kota Valdaro, Mantova, karena itu dinamakan “kekasih Valdaro”.

Arkeolog nampaknya sangat yakin bahwa mereka meninggal saat remaja, sebab gigi mereka masih utuh. Selain itu, karena seiring dengan ditemukannya sebuah panah dan beberapa perkakas di kerangka tersebut, dapat diketahui kalau mereka meninggal pada zaman batu. Dan di balik legenda yang dianggap paling agung dalam sejarah arkeologi Italia ini masih banyak teka-teki yang perlu diuraikan.

GEYSER REYKJAVIK, ISLANDIA

Geyser adalah aliran air hangat yang menyembur ke permukaan tanah. Geyser selalu tampak menarik dan misterius. Salah satu tempat di Reykjavik, ibukota Islandia, terkenal dengan geysernya yang mencapai diameter 20 meter dan ketika hujan, anda bisa menemukan pemandangan yang mengerikan aliran air yang menyembur luar biasa sehingga mencapai ketinggian 70 meter.


NIAGARA FALL, VENUEZELA


Air terjun ini meliputi daerah seluas 250.000 mil persegi dan aliran airnya dapat mencapai 250.000 kaki perjam.


MOGUICHENG, XINJIAN
21 Tempat Paling Misterius di Dunia

Di kota ini, ada daerah terbengkalai yang disebut “Moguicheng” atau kota iblis. Beberapa kastil di Moguicheng menimbulkan suara aneh yang tidak jelas darimana asalanya. Jika anda mendekati kota iblis ini di hari panas dengan angin sepoi-sepoi, anda akan mendengarkan bunyi seperti 10 juta gitar bermain bersama dengan indahya. Tapi jika angin kencang mendekat, maka suara yang timbul akan bagaikan raungan singa, tangis bayi atau bunyi serigala.


SETI TIGA BERMUDA


21 Tempat Paling Misterius di Dunia


Di Atlantik Barat laut, terletak Segitiga Bermuda. Dalam segitiga ini terdapat 7 pulau besar dan 150 pulau kecil yang sebenarnya adalah gugusan karang. Segitiga ini juga disebut sebagai segitiga setan – semua alat teknologi tinggi dan semua alat navigasi tidak bekerja dengan benar di tempat tersebut. Seringkali bahkan komunikasi dengan dunia diluar segitiga ini menjadi masalah..misteri kan??

No comments:

Post a Comment