..i am what i am..try to enjoy my life till the fullest..

Thursday, July 12, 2012

cinta oh cinta

Kisah cinta cam nie pon da??oh ho..
~peace

JUAN & EVITA PERON


Juan dan Evita Peron adalah pasangan Argentina sekitar tahun 1940an. Evita adalah istri kedua Juan yang merupakan presiden Argentina. Evita menjadi ibu negara dari tahun 1946 sampai ia meninggal tahun 1952. Latar belakang Evita sendiri adalah seorang artis. Dan Juan Dominggo jatuh cinta pada Evita yang muda dan menikahinya. Pengaruh politik keduanya sangat hebat sehingga dapat mengubah wajah Argentina, bahkan mereka digelar pasangan politik terbaik di era itu. Evita sendiri akhirnya meninggal akibat cancer. Mungkin kita sempat mendengar lagu yang terkenal berjudul “Dont cry for me Argentina” yang dibawakan oleh Madonna.

TRISTAN & ISOLDE


Isolde adalah anak perempuan dari Raja Irlandia. Ia kemudian bertunang dengan raja Mark dari Cornwall, namun sebenarnya ia jatuh cinta dengan Tristan yang merupakan anak raja Mark. Perselingkuhan mereka bahkan berlanjut saat Isolde menikah dengan raja Mark. Akhirnya perselingkuhan ini diketahui oleh raja Mark, namun karena cintanya sang raja pada istrinya, ia memaafkan istrinya. Akan tetapi sang raja mengusir anaknya itu dari Cornwall. Tristan akhirnya pergi ke Britanny dan tertarik dengan Iseult karena namanya mirip dengan Isolde. Mereka menikah, namun Tristan tidak dapat melupakan Isolde.

SALIM & ANARKALI


Pangeran Salim merupakan anak dari seorang kaisar Akbar (kaisar dari The Great Mughal) dan istrinya Mariam-uz-Zamani. Pangeran Salim jatuh cinta pada seorang pelayan istana bernama Anarkali. Mereka berdua saling jatuh cinta, namun hal tersebut tidak direstui oleh ayahnya yang menganggap Anarkali sebagai wanita penggoda. Ayahnya kemudian mencari segala jalan untuk memisahkan anaknya dari Anarkali. Sang ayah kemudian mengirim pangeran Salim untuk sebuah tugas, dan ketika itu juga Anarkali dikuburkan hidup-hidup di tembok batu.

ROMEO & JULIET


Romeo and Juliet adalah sebuah tragedi karya William Shakespeare,yang berada pada abad ke16. Tragedi ini mengisahkan sepasang mempelai muda yang saling jatuh cinta namun terhalang karena kedua keluarga mereka saling bermusuhan.yang berakhir pada kematian kedua sepasang kekasih yang saling mencintai.kisah cinta ini mungkin paling terkenal di dunia sampai sekarang.

PETER ABELARD & HELOISE


Petrus Abelard dan Heloise, adalah kisah di abad ke12, Perancis. Diam-diam mereka menikah, namun ayah Heloise mengetahui dan menyuruhnya berpisah. Namun terlambat dan mereka sudah punya anak. Mereka dipisahkan oleh keluarga dan gereja, ia masuk biara, ia menjadi seorang biarawan, dan surat-surat cinta mereka masih ada. Mereka dikubur bersama-sama di Paris.


No comments:

Post a Comment